Loading ... ... Please wait!

Sabtu, 03 Januari 2009

Tukaran Link

Mungkin anda juga mengalaminya atau mungkin melakukannya, BERTUKAR LINK. Ketika pertama kami mendapat pesan "tukaran link yuk?" di blog ini, awalnya saya sempat bingung, maklum hobby ngeblog baru mulai menggebu akhir tahun 2008 ini, sehingga boleh dibilang masih muda dan belum banyak mengenal istilah dan kebiasaan para blogger. Saya coba-coba cari informasi, dan berkunjung ke berbagai weblog, kesimpulan sementara saya adalah, bertukar link berarti menempatkan alamat weblog seseorang ke layout halaman blog kita kemudian sebagai timbal baliknya, alamat blog kita juga di pasang ke blog orang tersebut. (jika kesimpulan saya salah, tolong di koreksi).

Untuk bisa bertukar link alamat blog, umumnya para blogger membuat semacam textarea yang berisi tag-tag script alamat html blognya kemudian di pasang pada layout halaman blog dengan tujuan agar mudah di copy.

Agar tag-tag script tersebut bisa tampil ke blog kita, sudah tentu kita harus membuka account di blogger, kemudian Tata Letak, Tambah gadget > Javascript/HTML kemudian copy paste tag-tag tersebut. Ternyata Asyik juga

Sayangnya, menurut hemat saya, tehnik tersebut sangat tidak praktis, alasan Pertama: Tukaran link hanya mungkin terjadi saat online, jika seseorang meminta menempatkan link blognya ke blog kita, sementara saat itu kita tidak online 1 minggu, maka permintaan tersebut akhirnya jadi basi, begitu pula sebaliknya. Alasan kedua : Aduhh malaslah untuk sering membuka account diblogger.

Oleh karena itu agar tidak mengecewakan kawan-kawan para blogger mania yang ingin bertukar link, akhirnya saya luncurkan satu produk gadget yang mungkin bisa jadi solusi untuk bertukar link, saya menyebutnya sebagai BLOGLIST SLIDE IN PAGE.

BLOGLIST SLIDE IN PAGE adalah daftar blog yang saya pasang pada blog project saya, dimana ketika ada permintaan "tukaran link", saya tidak perlu repot-repot membuka account di blogger dan mengcopy link blog Anda ke blog saya tetapi silahkan Anda daftarkan sendiri blog anda dengan cara mengklik [+]Link yang terdapat pada Bloglist Slide in page. Masukkan title Blog, Alamat URL dan sekelumit informasi tentang blog anda, kemudian input. Selesai. jika di refresh, Alamat URL Blog Anda akan terpasang pada BLOGLIST.

Kabar baiknya, jika anda lagi offline, 1 minggu kemudian, saat membuka blog, boleh jadi bloglist anda sudah bertambah diluar dugaan.

Kabar buruknya, BLOGLIST ini tidak mengizinkan image/gambar. Alasan saya, gambar/image sulit diatur, setiap orang memiliki gambar/image dengan ukuran yang berbeda-beda jika ditampilkan bisa merusak wajah blog itu sendiri. Gambar/image disimpan pada direktori ekternal pada website beragam, semakin beragam semakin banyak web yang otomatis ikut terloading, makin menguras bandwidth. Dibandingkan text, gambar/image memiliki ukuran yang relatif besar, bayangkan jika 1 gambar ukurannya 10 kb, 50 gambar berarti 500 kb, padahal dengan text, rata-rata 1 text ukurannya paling tinggi 4 bite saja. Bagi saya, yaa Tahu dirilah, kita ini bermain diwilayah gratisan, yang segalanya serba terbatas, maka irit-iritlah memanfaatkan bandwidth.

Jika anda tertarik memanfaatkan fasilitas ini, daftarlah terlebih dahulu sebagai members, kemudian tag-tag scriptnya akan langsung kami hadiahkan kepada anda.

Related Posts by Categories



17 comments:

Anonim mengatakan...
blog yang bagus..mampir dunk

free blogger template http://rdtemplate.co.cc
Haady_firmansyah mengatakan...
Nice blog, kirim donk tipsx buat tukaran link
MR.X mengatakan...
was here again... giving back $ome $mile... hope you return the favor...see yah...have a nice day....
Anonim mengatakan...
Mau donk... :-)
Anonim mengatakan...
MAu belajar ng-Link nich!!!
Anonim mengatakan...
nice blog, From MAKE BIG MONEY WITH SMALL INVESTMENT
http://interdestacom.blogspot.com
www.bisnispintarbunda.com mengatakan...
halooo...ayo mampir banyak koleksi batik baru lhoooo
Anonim mengatakan...
mampir ya
Anonim mengatakan...
wah keren ilmunya mas, makasih ya udah berbagi
Anonim mengatakan...
banyak tutorial ya ternyata di blog ini, di bookmark ahh...
Anonim mengatakan...
Selamat Siang..
Saya dari mmbc travel. Saya telah memasukkan link anda ke website kami di
( www.klikmbc.biz/tukar_link.htm ).
Tolong masukkan link kami ke website anda.

JUDUL :Peluang Usaha Travel Online

ISI :hanya dengan Modal 1.5jt miliki usaha travel dengan system reservasi online. Bisa cek harga,booking dan cetak tiket pesawat langsung di tempat agen info lengkap silakan lihat di http://www.klikmbc.biz atau telp 0215228525,5228526,0816705750

Terima Kasih
mmbc travel
http://www.klikmbc.biz
Anonim mengatakan...
Siang Pak Dokter.... :)
Udah jadi member nih, mhn di bantu untuk tag script-nya dong pak...

Mhn di kirim ke sini aja ya pak... interskybpn@gmail.com atau interskybpn@yahoo.com

Terima Kasih.....
tyo mengatakan...
pak dokter .. saya juga dikirim dong script tukeran blognya .. heheh
Unknown mengatakan...
dear, tyo

silahkan login dulu, sebagai members, setelah itu anda bisa mendapatkan scriptnya dengan 2 cara :
1. Lihat Main Menu > Klik Widget > Klik BLOGLIST SLIDE IN PAGE. Jika gagal pake cara kedua

2. Klik ADMIN AREA pada Main Menu > Klik Widget

Copy Paste scriptnya
semoga berhasil
rajalampu.blogspot.com mengatakan...
bagus templatenya broo... buat sendirinya
salma kenal dari
www.indoster.blogspot.com
thanks lagi sudah berkunjung ke indoster
Henk'sBlog mengatakan...
Terimakasih atas info nya pak, blog bapak bagus dan mendidik sukses selalu buat anda
Herry mengatakan...
om....tuker link yah...dah aku pasang di blogku....
blognya keren banget....belajar PHP MYSQL....masih newbie nie om...

Posting Komentar

 
 
 
 
 
 


CLOSE
MAIN MENU
REFRESH