Loading ... ... Please wait!

Minggu, 18 Januari 2009

Tentang Blogger Lagi

Dari semua blog yang dibuat dengan menggunakan fasilitas gratisan BLOGGER.COM atau WORDPRESS.COM, mungkin separuhnya adalah interner mania dan separuhnya lagi interner karbitan. Bagi interner mania mungkin separuh hidupnya berkutat di dunia maya ini disebabkan karena tuntutan pekerjaan atau hanya sekedar hobby. Tapi entah benar entah tidak, para interner mania ini bisa jadi telah mengidap penyakit "INGIN TAHU". Saya katakan "Penyakit" karena bisa anda bayangkan sebuah kotak elektronik yang didalamnya terdapat dunia informasi tanpa batas, bisa begitu menghipnotis para penggila internet hingga mereka rela duduk berjam-jam di depan komputer hanya untuk mengobati RASA INGIN TAHU tadi. Padahal peraturan pertama di dunia maya adalah "semakin anda mengejar rasa ingin tahu itu maka semakin banyak yang anda tahu, tapi anda juga tersadar saat itu makin banyak yang anda tidak tahu". Karena penasaran dengan keingintahuan itulah salah satu alasan yang menyebabkan kenapa mereka membuat blog.

Lalu bagaimana dengan interner karbitan yang hanya menggunakan dan menikmati layanan internet setengah hati, bahkan ada juga yang sama sekali tak ada hati. Kenapa mereka membuat blog?. Jangan-jangan mereka hanyalah korban dari trend gaya hidup atau sedang mengejar mimpi yang tak pasti.

Dijaman yang serba dikuasai oleh Perangkat digital dan tehnologi informasi ini, Laptop atau mobile computer bukan lagi milik kalangan High-End, dipasar-pasar loak elektronik maupun black market, kita bisa dapat laptop yang dibandrol dengan harga dibawah standar tapi oke punya. Hotspot ada dimana-mana, sehingga meskipun kita hanya makan di kaki lima, bisa sambil searching dan sudah pasti gratis tis tis. Ada Laptop ada hotspot sudah jelas menuntut untuk membuka internet. Dalam beberapa hari atau minggu, status sudah mulai sedikit jelas, cenderung ke interner mania atau tetap jadi interner karbitan. Sialnya disaat para interner kambuhan ini sudah mulai dihinggapi penyakit INGIN TAHU tadi, mulai berkenalan dengan BLOGGER, mulai membuat ACCOUNT dan memiliki BLOGSPOT ternyata setelah itu baru sadar bahwa mereka bukanlah penikmat blog yang baik, akhirnya internet di disconnect, laptop di tutup dan BLOGSPOT yang sudah ditoreh tak pernah lagi dijamah.

Bukan karena trend gaya hidup mungkin, tapi mengejar mimpi. Boleh jadi. Semenjak GOOGLE ADSENSE diluncurkan, gairah orang membuat blog makin meningkat. Blog yang tadinya lebih banyak diidentikkan dengan catatan harian, tahun-tahun belakangan ini bergeser menjadi bisnis online. Bayangkan, kita tidak usah capek-capek kerja, cukup duduk beberapa jam di depan komputer online terserah dimana, dikedai, dirumah sambil ditemani secangkir kopi dan pisang goreng. Habis bulan, seorang pak POS datang kerumah bawa cek yang nilainya juta-juta. Betul-betul bisnis yang menggiurkan, "KATANYA".

GOOGLE ADSENSE adalah layanan iklan online yang di luncurkan oleh google sebagai salah satu layanan win-win solution kepada usernya. Sebagai Broker kawakan, Google disatu sisi mencari Perusahaan atau Businessmen yang ingin mengiklankan produknya di Google, disisi lain Google mencari referral yang bisa angkat jadi broker kecil untuk membantu mengiklankan produk tersebut. Salah satu yang dilirik goggle adalah BLOGGER.COM sebagai penyedia layanan Blog. Kita sebagai pengguna blogger otomatis kecipratan layanan tersebut. Jadilah kita broker kecil, sedikit ruang diblog kita disiapkan untuk iklan adsense dengan harapan seseorang tertarik dengan iklan tersebut. JIka iklan di klik langsung jump ke website perusahaan tadi. Produk terbeli atau tidak, google sudah dapat uang, dan karena kita ikut andil, google juga fair untuk membaginya sebagian kepada kita. Jika banyak yang klik lewat blog kita, tinggal dikalikan saja, berapa besar keuntungan yang bisa kita dapat dengan duduk tadi.

Lalu bagaimana caranya agar banyak user yang klik iklan tersebut via blog kita ?!. Untuk mencapai tujuan tersebut, pastikan dulu sepenting apakah blog kita sehingga user lain cenderung untuk bertamu, berapa banyak user yang mampu kita giring ke blog kita, dari sejumlah user yang berkunjung, berapa persen yang melirik link iklan adsense tadi. Bukan mudah khan, diperlukan usaha yang gigih dan sabar dan tentu saja sebuah permainan cantik.
Mulailah muncul tips dan trik untuk meningkatkan traffik kunjungan ke blog, salah satunya adalah SHOUTBOX. Ada satu etika yang menarik pada Box Penyampai Pesan ini. Jika anda mengirim pesan ke SHOUTBOX seseorang, ada kemungkinan 90% orang tersebut akan berkunjung balik ke Blog anda. Alasannya sederhana saja, setiap pesan pasti memancing naluri keingin tahuan seseorang. Trik lain lagi adalah LINK EXCHANGE atau TUKARAN LINK dan banyak lagi trik-trik lain. Tapi apapun trik nya semuanya berkiblat pada satu tujuan GOOGLE PAGE RANGE. Bagaimana membujuk Google agar blog kita mendapatkan posisi bergengsi pada halaman pertama GOOGLE SEARCH dan bisa tetap eksis disitu selama-lamanya.

Bagaimana mendapat PAGE RANK tinggi, minimal 4 keatas (Google menggunakan algoritme 1-10 untuk menilai prestasi sebuah blog). Jika anda mencari tips dan trik cara meningkatkan pagerank, rata-rata memberi alasan yang sama atau persis sama yaitu, Update rutin blog anda agar blog anda tetap dianggap survive dan cari strategi memperbanyak pengunjung ke blog.
Update rutin adalah hal yang sangat mudah dilakukan. Tapi memancing user mengunjungi blog bukanlah kerjaan yang mudah bahkan banyak blogger mania yang memiliki mimpi-mimpi indah akhirnya menyerah karena alasan yang satu ini. Bahkan bukan itu saja, Para blogger mania yang sudah lama eksis di dunia maya dan bermain bisnis online akhirnya harus turun gunung karena fluktuasi PRnya yang mulai mengkhawatirkan. Mereka mulai mencari orang-orang yang tidak begitu gemar, bahkan yang sangat tidak tertarik dengan komputer dan internet untuk berinternet. Masuk ke sekolah-sekolah, forum-forum diskusi, membuat event club blogger atau live event di radio-radio broadcasting dan berbagai cara lainnya yang sudah jelas menguras kantong pribadi. Mempromosikan virus blogger dan membuai mereka dengan mimpi mimpi indah tentang bisnis online, menghipnotis banyak orang termasuk yang tidak mengerti dan tidak tertarik untuk berblog ria. Akhirnya lahirnya banyak blogger blogger baru karbitan yang sebenarnya tidak siap memasuki dunia online tersebut.

Apa untungnya bagi Blogger mania? yang jelas dengan metode turun gunung ini mereka baik secara langsung maupun tidak langsung telah menciptakan referral yang bisa di indokrinasi agar menjadi underbow mereka. Semakin banyak underbow akan semakin banyak yang harus minta petunjuk pada blogger mania sebagai suhu/gurunya. Dan akan semakin banyaklah yang berkunjung ke blog mania tersebut yang tak lain adalah underbownya sendiri.

BERSAMBUNG

Related Posts by Categories



33 comments:

Anonim mengatakan...
wow....bagus artikelnya

salam kenal
Anonim mengatakan...
wah setelah saya baca,, saya jadi tergugah, apa itu curahan hati ato apakah itu menyindir orang lain atau apakah karena iri... :D
tp sumpah bro.. artikelnya sangat menyentu banget...
sukses terus bro
wassalam
OrLaNd
Anonim mengatakan...
Yup...pelajaran berharga buat kita...

Lam kenal
BoTHe mengatakan...
bagus banget postingnya..mantav...mantav..sukses..
Unknown mengatakan...
saya menunggu lanjutannya bang...
Anonim mengatakan...
Lanjuuut... Ditunggu loh...
Anonim mengatakan...
Tapi tolong di "DoFollow" dong biar kecipratan backlink hehe...
iFant mengatakan...
Koment dulu ach....!!!
Entar bacanya soalnya lagi banyak "....."

Entah apa tuh...???
Anonim mengatakan...
Artikel yang bagus, saya suka
Mengenai Wirut mengatakan...
makasih ilmunya kang, lam kenal
Anonim mengatakan...
memang bisa beneran dapet duit dari blog... gimana caranya ??.... lumayan juga sich kalau ada tambahan uang selain dari kantor. hwehehee...


salam kenal yang bro.....
Anonim mengatakan...
Itouchapoison thatsealsmyfate thedawnechoesthenight .....

I'm sorry .....
just for disturb you .....
Unknown mengatakan...
blog nya seppp... saya seneng dgn widget nya bagus...
NAdia mengatakan...
Pokoknya OK!!!
Anonim mengatakan...
thanks atas kunjungannya.....sering2 y bos...
sekalian tukeran link
Arif.Ust mengatakan...
Kunjungan Pertama Blog Regedit, Artikelnya bagus apalagi kata-katanya menarik menambah wawasan dan pengalaman saya trims ya…lanjutkan artikelnya saya tunggu. O iya… Boleh saya minta komentar dari teman untuk artikel di blog saya? Kalau Boleh Kunjungi blog saya ya hari ini saya baru posting artikel tolong komentarnya kalau bisa komentarnya berkaitan dengan artikelnya ya. Ini alamatnya : http://regedit.blog.telkomspeedy.com/2009/01/18/mencari-domain-menggunakan-keyword-site/ terima kasih banyak satu lagi buat kode jalur cepatnya bagaimana ajarkan dunk saya tunggu ya...
tes mengatakan...
Selamat, semoga menjadi blogger sejati yang membanggakan kita semua
Anonim mengatakan...
Saya termasuk yang terkena "penyakit" itu kayaknya
Subagya mengatakan...
wah.. details sekali nih ulasannya, hmm ane temasuk yang karbitan kale yak huehuehuehue
MU Fans mengatakan...
tipsnya banyak benar bro....tapi bagus...
Anonim mengatakan...
hebat mas analisisnya
saya juga berfikir gitu
Anonim mengatakan...
salam kenal
Anonim mengatakan...
Selesai makan siang, mampir ke sini mo ngilangin kantuk. Ngisi otak dengan bacaan yg berguna di blogmu...

Cheers, frizzy2008.
Kian Coi mengatakan...
banyak hal memang, yang bikin orang jadi tau kan sesuatu dan mulai menyadari bahwa mereka bukanlah apa apa tanpa ilmu pengetahuan...jujur aq ngerasa bener - bener malu saat aq sadar kl aq itu emang belum tau banyak hal dalam bidang IT..so makasihnya mas da curahin pemikirannya dan mau ngeluangin waktunya buat mampir di blog aq....thank's
Anonim mengatakan...
kereennnnnnnnnnnnnn....komplit analisanya
Anonim mengatakan...
met malam mas..
Anonim mengatakan...
mantap bro
Anonim mengatakan...
Thx infonya dan tengkyu sdh mampir dirmhku, tukeran link yuk :)
Anonim mengatakan...
$$$$$$ .... datanglah .... he he he, sukses slalu
mudarris mengatakan...
nice blog

mampir balasan bro
www.al-mudarris.blogspot.com
Anonim mengatakan...
Hmmm...pelajari dulu aaahhhh...
Muhammad Sunaryo mengatakan...
assalamu'alaikum daftar diri anda jadi member Forum Silaturahmi Remaja Muslim Onlien di http://groups.yahoo.com/group/Forum-Silaturahmi-Muslim-Online/
Jatmiko Dwi Antoro mengatakan...
wah info yang bagus

Posting Komentar

 
 
 
 
 
 


CLOSE
MAIN MENU
REFRESH